Rabu, 13 Juli 2011

Jawaban uas audit pemasaran

Jawaban uas audit manajemen fungsi pemasaran
1.     Efektivitas dan efisiensi fungsi pemasaran, studi empiris pada sector jasa perhotelan
Alas an : karena di dalam abstrak penelitian tersebut telah dijelaskan bahwa penelitian tersebut adalah studi kasus yang nyata ( benar terjadi ) terkait dengan efektivitas dan efisiensi fungsi pemasaran pada sector jasa perhotelan, dimana dalam al ini yang menjadi objek penelitian adalah University Inn.
2.     2. Sebenarnya, permasalahan yang dihadapi oleh perusahaan tersebut adalah masih terbatasnya wewenang yang dimiliki fungsi pemasaran dalam perusahaan tersebut, sehingga mengakibatkan aspek – aspek yang seharusnya dapat diestimasi secara proporsional menjadi tidak pas, sehingga berpengaruh pada efektivitas dan efisiensi fungsi pemasaran itu sendiri. Contoh yang nyata adalah masih minimnya anggran biaya pemasaran, ini menjadi penanda bahwa adanya dominasi yang terlalu kuat dari manajemen tingkat atas terhadap fungsi pemasaran, sehingga fungsi pemasaran kuranh memiliki wewenang dalam bidangnya sendiri.
3.   3. Kriteria          : Fungsi pemasaran memiliki wewenang penuh untuk membuat kebijakan yang menyangkut pemasaran. ( standar aktivitas )
Penyebab         : adanya pembatasan wewenang terhadap fungsi pemasaran. ( tindakan / aktivitas individu di perusahaan )
Akibat             : karena fungsi pemasaran memiliki wewenang yang minim, maka kebijakan – kebijakan yang menyangkut aspek pemasaran ( produk, harga, promosi, dan saluran distribusi ) menjadi kurang tepat . ( perbandingan antara kriteria dan aktivitas )
Rekomendasi  : fungsi pemasaran hendakya diberikan wewenang yang proporsional terkait dengan segala aspek yang menyangkut dengan pemasaran sehingga kebijakan yang dibuat menjadi tepat dan kinerja fungsi pemasaran, khususnya, menjadi efektif dan efisien. ( solusi yang diberikan auditor untuk mengatasi masalah yang timbul )
4.   4.   Karena dengan adanya audit, terutama di bidang pemasaran, akan dapat memberikan gambaran secara jelas tentang kinerja fungsi pemasaran dalam perusahaan tersebut, sehingga akan tampak hal – hal apa saja yang mempengaruhi kinerja fungsi tersebut.
5.   5.   Simpulan penelitian tersebut menjelaskan bahwa ternyata ketidak efektifan dan ketidak efisiensian fungsi pemasaran dalam perusahaan tersebut dikarenakan wewenang fungsi pemasaran yang minim.
6.    6.  Rekomendasi  : fungsi pemasaran hendakya diberikan wewenang yang proporsional terkait dengan segala aspek yang menyangkut dengan pemasaran sehingga kebijakan yang dibuat menjadi tepat dan kinerja fungsi pemasaran, khususnya, menjadi efektif dan efisien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar